Minggu, 10 November 2013

Perbedaan Club dan Komunitas Motor dengan Geng Motor

Club dan Komunitas Motor, Bukan Geng Motor

Menjamurnya club motor dan komunitas motor saat ini merupakan ciri masih belum hilangnya rasa memiliki, rasa persaudaraan, dan adat budaya ketimuran. Diawali dengan satu ciri, satu visi dan misi membuat satu komitmen dalam sebuah organisasi yang semi formal dengan mengusung satu jargon “BROTHERHOOD, SATU ASPAL”. Realita yang ada mereka bisa membuktikan diri terhadap apa yang mereka usung, yaitu kekeluargaan. Sering kita melihat kejadian trauble di jalan raya, tanpa perlu kenal, tanpa perlu tanya identitas secara spontan jiwa bikers akan tergugah untuk membantu.

Namun sangat disayangkan, persepsi masyarakat yang berkembang sekarang ini terhadap club motor atau komunitas motor selalu disamakan dengan geng motor yang selalu meresahkan masyarakat, merugikan pengendara lain, dan ugal-ugalan kalau di jalan raya. Padahal jelas sekali perbedaannya antara club motor, komunitas motor, dan geng motor. Apa yang dilakukan oleh slub dan komunitas motor pasti bertentangan dengan apa yang dilakukan oleh geng motor.

Pertama, Club dan komunitas motor merupakan suatu organisasi yang jelas, dengan struktur organisasi yang jelas, mempunyai AD-ART, mempunyai visi dan misi, serta unsur penunjang organisasi lainnya. Sedangkan geng motor bersifat freedom tanpa aturan yang jelas. Kedua, dilihat dari fisik, Club dan komunitas motor selalu berusaha melengkapi kendaraan dengan atribut club dan kelengkapan kendaraan lainnya yang sangat menunjang dalam pelaksanaan touring. Sebaliknya sangat mudah membedakan dengan geng motor ketika di jalan raya tanpa atribut, dan tanpa kelengkapan pengendara jalan. Ketiga, Club atau komunitas motor biasanya mempunyai program-program kerja yang jelas baik itu bersifat intern maupun sosial kemasyarakatan. Sebagai contoh ada acara anniversary, Saur on the Road, Bakti Sosial, Kopdar, Kegiatan keagamaan, dan lainnya. Dilain pihak geng motor selalu meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya yang lain.

Sangat jelas sekali perbedaan antara club dan komunitas motor dengan geng motor. Ketika di jalan raya sangat mudah membedakan mana club atau komunitas motor dengan geng motor. Anak club atau komunitas biasanya sangat menonjolkan identitas club supaya dikenal oleh bikers lain dan masyarakat. Existensi positif inilah yang sering diharapkan oleh club dan komunitas supaya dapat tempat di hati masyarakat. Kalaupun ada beberapa bikers yang seperti dikeluhkan oleh masyarakat selalu ugal-ugalan di jalan itu adalah oknum, lebih bersifat ke pribadi. Secara global club atau komunitas motor pasti selalu rapih dan sopan saat di jalan raya.

Kita berharap berubahnya persepsi masyarakat secara umum tentang keberadaan club-club motor dan komunitas motor yang tadinya negatif menjadi positif. Masyarakat mau menerima keberadaan club dan komunitas motor sebagai salah satu element yang diperhitungkan. Mari kita buktikan kalo club atau komunitas motor adalah bukan GENG MOTOR!!



Sumber : Click Here..!!

3 komentar:

  1. Maaf gan.. Numpang lewat ya..

    Tersedia obat penenang GAN seperti:
    1-RIKLONA
    2-DUMOLID
    3-HEXIMER
    4-TRIHEX YARINDO
    5-TRAMADOL TABLET DAN BOTOLAN.
    6-ALPRAZOLAM MERCY DAN KF
    7-PROHIPER
    8-DAN LAIN-LAIN

    Dan masih banyak yang lainnya GAN..
    Silahkan kunjungi di http://vinajunior.blogspot.co.id/ atau invite pin BB kami 28D4006F.
    Dijamin ok gan dan tidak tipu-tipu.

    BalasHapus
  2. Maaf gan.. Numpang lewat ya..

    Tersedia obat penenang GAN seperti:
    1-RIKLONA
    2-DUMOLID
    3-HEXIMER
    4-TRIHEX YARINDO
    5-TRAMADOL TABLET DAN BOTOLAN.
    6-ALPRAZOLAM MERCY DAN KF
    7-PROHIPER
    8-DAN LAIN-LAIN

    Dan masih banyak yang lainnya GAN..
    Silahkan kunjungi di http://vinajunior.blogspot.co.id/ atau invite pin BB kami 28D4006F.
    Dijamin ok gan dan tidak tipu-tipu.

    BalasHapus