Kamis, 27 November 2014

Aplikasi Terapan (My Wish)

          Pada umumnya, saat ini semua fasilitas di dunia pekerjaan sudah dan sebenarnya harus memakai aplikasi yang sudah mendukung segala pekerjaan kita di perusahaan. Karena tanpa adanya aplikasi, pekerjaan apapun yang kita lakukan akan terasa sulit karena tidak adanya fasilitas aplikasi tersebut.

          Sebelum membahas aplikasi apa yang akan saya gunakan dalam dunia pekerjaan nanti, saya akan membahas tentang pekerjaan atau usaha yang akan saya geluti nantinya.

          Saya akan mendirikan sebuah usaha showroom otomotive, yang didalamnya terdapat banyak fasilitas. Seperti dealer mobil, bengkel, food court, dan kafe. Tentunya jika tidak terdapat fasilitas aplikasi pendukung didalam usaha yang saya geluti ini, pastinya saya akan mendapati banyak kesulitan. Dari mulai mengatur accounting atau keuangan dalam usaha ini sampai mengatur segala database-database yang ada. Karena itu saya akan menggunakan aplikasi yang dapat mengatur data-data atau database dari hasil pendapatan dari mulai perhari, perminggu, perbulan, hingga pendapatan pertahun dan tentunya saya juga harus membackup data yang masuk karena untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya data.

          Untuk fasilitas seperti dealer mobil, disini saya menggunakan aplikasi berbasis website. agar setiap customer yang ingin membeli mobil di dealer saya dapat dengan mudah melihat info-info mobil terupdate yang akan dibeli customer pada dealer saya.

          pada fasilitas bengkel saya juga menggunakan aplikasi berbasis website, agar customer yang ingin service mobilnya dapat mendaftar melalui online atau menggunakan sistem booking. Agar ketika customer tersebut datang dapat kami layani langsung karena customer tersebut telah mendaftar terlebih dahulu, tetapi jika customer tersebut datang melewati jam booking nya maka customer tersebut harus mendaftar kembali ketika sampai ke showroom kami.

          Fasilitas food court dan kafe ini untuk membuat customer yang datang dapat merasa nyaman karena adanya fasilitas ini, dan aplikasi yang akan saya gunakan adalah aplikasi pemesanan makanan melalui meja customer langsung. Dengan cara menu dengan touch atau sentuh di meja customer langsung, jadi mereka dapat dengan langsung memesan makanannya tanpa harus  mengantri di meja kasir. Dan untuk pembayarannya hanya dengan menekan button "payment" dan pelayan kami akan langsung memberikan struk pembayarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar